idr monopoly

Penyerang Di Kampus Amerika 12 Tewas.

Serangan kelompok militan bersenjata di American University, Ibu Kota Kabul, Afghanistan berakhir. Aparat keamanan berhasil menambak mati dua penyerang. Kendati demikian, setelah 10 jam kontak senjata, 12 orang tewas terdiri atas tujuh mahasiswa, tiga polisi, dan dua satuan pengamanan kampus. Selain itu, 44 mahasiswa dan dosen terluka, seperti dilansir kantor berita AFP.

ABC News melaporkan, serangan ini terjadi Kamis (25/8) malam waktu setempat. Militan meledakkan beberapa bom, kemudian memberondong ruang kelas dengan senapan mesin. Tentara Afghanistan mendapat bantuan dari penasehat NATO asal swasta Amerika Serikat melawan balik serangan militan.

Saat tembak menembak terjadi, ratusan mahasiswa dan dosen berlarian mencoba melarikan diri dari kampus.

Salah satu saksi mata, Ahmad Shaheer, mengaku terjebak di ruang kelas bersama dosen dan belasan kawannya. "Kami bersembunyi di kelas ketika tembak menembak terjadi," ujarnya kepada kantor berita Reuters.

Fotografer kantor berita Associated Press, Massoud Hossaini, menyatakan penyerang memakai baju sipil tanpa penutup kepala. Puluhan mahasiswa yang terjebak meminta bantuan melalui jejaring sosial, terutama Twitter.

Hingga berita ini dilansir, belum ada pula kelompok teroris mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

American University didirkan pada 2006 melalui dana hibah pemerintah Amerika Serikat. Perguruan tinggi ini dalam waktu singkat menjadi institusi pendidikan unggulan di Afghanistan, karena didukung oleh dosen-dosen dari luar negeri. Lebih dari 1.700 mahasiswa belajar di kampus berbahasa Inggris ini.

Namun, karena banyak staf pengajar warga negara asing American University akhirnya kerap menjadi sasaran serangan kelompok teroris. Awal bulan ini, dosen warga negara AS dan Australia diculik oleh Taliban.
Previous
Next Post »

Monopoly Online Indonesia